Minggu, 08 November 2015

Pribadi Ekstrovert

Oke, um, setelah menjelaskan tentang pribadi saya pada "Pribadi Introvert" saya ingin menjelaskan tentang pribadi yang berkebalikan dengan saya, tidak lain adalah pribadi esktrovert. Seperti apakah pribadi ekstrovert? Yuk, simak!



Kalau pribadi introvert cenderung pendiam, dingin, anti sosial, maka ekstrovert adalah kebalikannya.Orang-orang dengan pribadi ekstrovert cenderung ceria, hangat, dan suka bergaul. Dia suka berada ditempat ramai, berkumpul dengan teman-temannya, dibandingkan berdiam sendiri. Orang ekstrovert, selalu menganggap teman adalah segalanya. Baginya, semua orang yang dikenalnya adalah teman.

Orang ekstrovert juga biasanya akan mudah bercerita kepada siapapun, terutama orang-orang yang dianggapnya teman dekat(padahal seringkali teman dekatnya tidak semuanya benar-benar menyukainya). Jika sedang down, dia lebih memilih untuk pergi hangout dengan teman-temannya untuk melepas masalahnya, tidak seperti introvert yang lebih memilih berdiam dengan dirinya sendiri, hihihi.

Sayangnya, pribadi orang ekstrovert yang terlalu mudah percaya-lah yang menjadi sering dimanfaatkan orang-orang yang dianggapnya teman. Mengambil keuntungan begitu. Lalu, orang ekstrovert sering menganggap jika orang yang tidak memiliki teman adalah orang yang rendah(dianggap sebagai kekurangan) karena itu, seringkali orang ekstrovert merendahkan orang introvert yang cenderung memilih-milih teman untuk kebaikannya.

Positif orang berkepribadian ekstrovert? Dalam pergaulan, orang ekstrovert akan lebih mudah. Jika berada ditempat baru dia tidak akan kesulitan beradaptasi. Ia akan cepat menyesuaikan dirinya dengan lingkungan. Selain itu, pribadi ekstrovert juga memiliki kepercayaan diri yang tinggi. Tak kenal rasa malu, apapun dilakukannya jika ia suka.

Kurang lebih seperti itu pribadi ekstrovert yang saya ketahui ^^ saya kan introvert, tidak terlalu paham banget. Jika ada kritik dan saran, silahkan tulis di komentar, terima kasih telah membaca!

Regards,
Himawari Natalia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar